Din_Silaturrahmi

Muhammadiyah tidak bisa dibeli

SUKOHARJO ­ Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin meminta kepada warga Muhammadiyah untuk tidak berpolitik praktis. Menurut Din, tawaran agar warga Muhammadiyah memberi dukungan pada partai politik tertentu sangat mungkin terjadi.

Apalagi sepanjang 2013 hingga 2015 pesta demokrasi banyak di gelar, mulai dari Pilkada, Pemilu Legislatif, hingga Pemilihan Presiden.

“Organisasi Muhammadiyah tidak akan berafiliasi dengan partai politik manapun, dan tidak akan terjun ke politik praktis. Muhammadiyah bukan organisasi yang mudah dibeli dengan uang atau harta benda. Meski tak berpolitik, tapi kami mempersilakan warga Muhammadiyah berpolitik secara pribadi,” kata Din usai tabligh akbar di alun­alun Satya Nagara Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (31/3/2013).

Meskipun Din yakin warga Muhammadiyah bisa memilah mana yang baik dan mana yang benar, namun Din tetap meminta kepada warga Muhammadiyah untuk tidak menerima bantuan materi dari pihak manapun bila bantuan tersebut dikaitkan dengan pemberian dukungan dalam berpolitik.

Pasalnya, tegas Din, Muhammadiyah bukan partai politik. Tetapi Muhammadiyah merupakan wadah untuk masyarakat Indonesia untuk bersama­sama membangun negara sesuai dengan tuntutan Islamiyah yang benar.

“Muhammadiyah bukan organisasi yang bisa seenaknya dibeli dengan sejumlah uang untuk memberikan dukungan hanya demi sebuah imbalan jabatan. Tapi Muhammadiyah adalah organisasi untuk membangun bangsa sesuai dengan kaidah Islamiyah yang benar,” ujarnya.

sumber: http://news.okezone.com/read/2013/03/31/339/784003/din-syamsuddin-muhammadiyah-tidak-bisa-dibeli

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *